082126410429 – 082183763730

Mengalami kesulitan? Ada pertanyaan? Halaman FAQ ini mungkin bisa membantu menjawab pertanyaan.

Perlu diperhatikan bahwa pertanyaan yang ditampilkan di halaman ini adalah pertanyaan umum yang sering ditanyakan. Apabila ada pertanyaan tapi jawaban atau solusinya tidak terdapat pada halaman ini, silahkan menghubungi customer service online yang sedang bertugas.

Untuk pertanyaan lebih spesifik atau pertanyaan yang berkaitan dengan kerjasama atau kemitraan silahkan langsung menghubungi kami.

Sistem Komisi

Komisi yang diberikan berbeda-beda tiap maskapai. Setiap maskapai memberikan komisi rata-rata hingga 5% dari basic fare kecuali Lion Air (komisi tidak menentu). Komisi yang kami berikan adalah 100% full komisi NTA (Nett to Agent)untuk semua maskapai.

Pembatalan & Pengembalian Tiket (Refund)

Refund tiket dapat dilayani dengan menghubungi Costumer Services Online yang sedang bertugas. Silahkan Anda memberikan data-data tiket yang akan direfund antara lain: Maskapai, Kode Booking, Nama Penumpang dan scan KTP Penumpang (khusus maskapai Sriwijaya).

Dana refund yang kami kembalikan berupa saldo deposit ke akun Agen apabila dari pihak maskapai yang bersangkutan sudah memproses penembalian dana.

Beberapa data sebagai syarat yang harus dipenuhi Agen untuk melakukan proses refund yaitu: Kode Booking Maskapai, Maskapai yang digunakan, Kota Asal dan Kota Tujuan Penerbangan, Tanggal Penerbangan, Tanggal melakukan pemesanan (booking), Nama-nama Penumpang beserta tanggal lahir (jika diperlukan) dan bukti identitas penumpang (Fotocopy atau Scan KTP).

Beberapa maskapai yang tidak melayani pengembalian tiket (refund) yaitu Air Asia dan Citilink. Refund juga tidak dapat dilakukan untuk tiket promo.

Hal-Hal Teknis dan Umum

  • CEK SEAT adalah proses yang dilakukan untuk melakukan Pengecekan ketersedian tempat duduk , berdasarkan rute kota asal dan kota tujuan serta tanggal keberangkatn.
  • BOOKING adalah proses penginputan data yang dilakukan pada sistem maskapai sesuai ketentuan yang berlaku yang selanjutnya akan memperolah KODE BOOKING & TIME LIMIT.
  • TIME LIMIT adalah batas waktu pembayaran data yang sudah dilakukan booking.Untuk time limit baru di ketahui setelah proses Booking selesai dilakukan.
  • ISSUED adalah proses pembayaran tiket , yang akan secera otomatis memotong saldo anda.
  • Multiple Booking yaitu melakukan booking dengan data, rute yang sama dan jam atau tanggal berbeda.
  • Double Booking yaitu melakukan booking dengan data, rute dan jam yang sama, atau tanggal dan rute yang sama dengan jam berbeda.
  • Booking Fiktif yaitu melakukan booking dengan nama atau data fiktif dan tidak dilakukan proses issued.

Apabila time limit sudah berakhir (Tiket Expired), data booking sudah tidak bisa di proses issued, untuk menghindari data booking terbatalkan oleh time limit dimohon untuk melakukan proses issued pada jam aman / jauh sebelum time limit berakhir.

Apabila selama proses issued berlangsung, terjadi error atau kemudian muncul pesan peringatan, segera menghubungi Custommer Support kami. Sampaikan “pesan error” yang muncul di sistem pada saat proses issued berlangsung.

Reservasi manual dapat dilakukan apabila terjadi OFFLINE sistem pada status maskapai. Untuk BOOKING & ISSUED manual dapat dilakukan dengan menghubungi kami melalui Yahoo Messenger (YM!). Sedangkan untuk permintaan BOOKING manual di saat sistem normal akan dikenakan admin fee sebesar Rp. 10.000,- / Kode Booking.

Apabila Agen melakukan proses issued manual, pembayaran dilakukan dengan cara menarik (withdrawal) dari saldo deposit Agen sesuai harga NTA. Untuk e-tiketnya akan kami kirimkan ke email yang terdaftar pada sistem kami.

Untuk booking group atau rombongan silahkan melakukan permintaan booking group melalui email agen@grahatour.com, dengan melampirkan kelengkapan data berupa Data Penanggung Jawab, Nomer Telepon / Handphone, Data Penumpang beserta jenis kelamin dan tanggal lahir. Perlu dipahami bahwa untuk booking group, data harus sudah pasti! dalam artian tidak bisa booking ulang dengan data yang sama apabila sudah melewati time limit yang diberikan maskapai.

Khusus untuk maskapai Garuda, penumpang bayi tidak bisa dibooking melalui sistem keagenan Grahatour. Silahkan mengajukan permintaan penambahan penumpang bayi melalui CALL Center Garuda.

Apabila ada penumpang yang menghendaki layanan kursi roda, dapat menghubungi CALL Centre maskapai bersankutan langsung.

Butuh Bantuan?

Kami akan sangat senang sekali membantu Anda.

0817 6968 808 082126410429 082183763730
agen@agen-travel.id

Legalitas

SIUP: 
HO: 
TDP: 

Tautan Terkait

  • Keunggulan Sistem
  • Fitur Layanan
  • Paket & Harga Kemitraan

Hubungi Kami

Jl. H Maih Dimin No 99 Bojongsari Depok Jawa Barat Indonesia

0817 6968 808 – 082126410429 082183763730

Member of :

Kami menerima pembayaran :

© 2019 Agen-travel.id – Trans Wisata Indonesia